Sabtu, 29 Januari 2011 Tags: , 0 komentar

Cinta atau Sayang?


Sebagian orang seringkali mengucapkan kata cinta terutama di kalangan remaja. Mereka seringkali mengucapkan kata cinta kepada kekasih hati. Namun apa sih sesungguhnya makna dari kata cinta tersebut? Tentu makna kata cinta masing-masing orang berbeda-beda. Mereka mempunyai makna sendiri-sendiri yang mana bisa subjektif maupun objektif.
Bagi saya cinta adalah perasaan luar biasa terhadap Sang Pencipta. Perasaan yang tak bisa tergambarkan dengan apapun karena perasaan ini sangat-sangat luar biasa. Rasa cinta saya kepada Allah tak akan pudar sampai kapanpun. Cinta ini abadi dan kekal. Tak akan pernah hilang diterjang derasnya banjir bandang, dasyatnya terjangan tsunami, kuatnya hempasan angin puting beliung, panasnya lahar gunung merapi, dan lainnya. Allah itu kekal. dan Allah Maha Segalanya. Oleh karena itu cintaku pada-Nya tak akan pernah terkikis.
Cinta itu esa. Cinta itu tunggal. Cinta itu satu. Cintaku hanya kepada Allah SWT. Berbeda dengan cinta, ada satu kata lagi yang mungkin mempunyai makna yang sama dengan kata cinta apabila kita cari di kamus bahasa Indonesia yaitu sayang. Menurut saya, rasa cinta maknanya lebih kuat dibanding makna sayang. Namun sesungguhnya keduanya merupakan perasaan yang luar biasa. Sayang saya adalah sayang kepada Nabi Muhammad SAW, sayang kepada ibu, sayang kepada bapak, sayang kepada kakak, sayang kepada adik, sayang kepada someone special, sayang kepada sahabat, dan yang tak kalah penting sayang kepada diri sendiri.
Di sini pastilah yang menarik adalah kisah sayang kita kepada someone. Rasa sayang kepada someone itu pasti dipunyai oleh semua orang. Hal ini merupakan hal yang normal dimiliki oleh seorang perempuan dan laki-laki. Seseorang yang spesial yang akan mendampingi kita menjalani kehidupan pasti sudah disiapkan oleh Allah. Tapi entah kapan waktunya akan tiba. Yang jelas waktu ini akan tiba, karena Allah sudah menentukan jodoh bagi masing-masing umatnya. Bagi saya, masalah ini masih dalam penantian. Karena sebagai perempuan, bagi saya hanyalah bisa menanti. Menanti seseorang yang entah itu siapa dan kapan akan datang. Semua serba abstrak namun saya percaya seseorang itu akan datang. Seseorang yang terbaik yang telah Allah pilihkan untuk saya. Menanti kadang memang membosankan. Apalagi ketika kita menyukai seseorang namun orang tersebut tidak menyadari kalau kita sedang menanti dia. Hal ini pasti akan sangat menyakitkan. Tapi percayalah kalau orang itu memang jodoh kita, maka orang itu pun akan datang pada kita. Di sini kita harus bersabar menanti dan berdoa kepada-Nya untuk meminta petunjuk. Semua kita pasrahkan kepada-Nya.
Cinta dan sayang itu indah. Meski terkadang menyakitkan. Tapi yakinlah setiap hal yang menyakitkan kalau dihadapi dengan solusi yang baik pasti akan semanis gula. Hadapi masalah itu dan janganlah menghindar. Nikmati setiap proses, setiap langkah, dan jadikan pelajaran buat ke depan.
Love is beautiful
Keep smile
Positive thinking to make positive life
To be better everyday

No Response to "Cinta atau Sayang?"

Poskan Komentar