Kamis, 20 Januari 2011 Tags: , 0 komentar

Kejujuran akan Indah pada Waktunya


Kejujuran terkadang bahkan seringkali menyakitkan baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Namun kejujuran itu akan lebih baik daripada kebohongan. Meskipun sakit tapi yakinlah pasti akan indah pada waktunya. Jujur merupakan perbuatan baik. Setiap perbuatan baik maka akan berdampak baik pula. Mungkin dampak itu tidak dapat langsung kita rasakan namun suatu ketika pasti dampak baik itu akan dapat kita rasakan. 
Memang banyak cobaan ketika kita memutuskan untuk berbuat jujur. Namun ketika jujur itu sudah menjadi prinsip kita, kita akan istiqomah dengan kejujuran itu. Walaupun demikian, sebagai manusia biasa pasti terbesit rasa kesal ketika menyaksikan ketidakjujuran. Kita harus tetap berlaku santun terhadap ketidakjujuran itu. Lebih baik kita memperhatikan diri kita dalam perbaikan kejujuran diri. Dan yakinlah pada diri bahwa Allah menyayangi orang-orang yang berbuat baik. Allah pasti menyejahterakan jiwa-jiwa yang baik bahkan di dalam keadaan terburuk. Maka janganlah terbawa untuk berbuat tidak jujur. Ketidakjujuran akan merugikan diri kita sendiri. Sesungguhnya orang yang melakukan hal yang tidak jujur, di dalam hatinya pasti merasa tidak puas dan tersiksa. Saat memperoleh hasil yang bagus dari ketidakjujurannya pun, mereka pasti tidak bisa membanggakan hasil tersebut. Karena hasil tersebut memang bukan hasil kerja kerasnya.
Sesuatu yang dikerjakan dari hati dan berkat kerja dari diri sendiri pasti akan mempperoleh nikmat yang luar biasa. Meskipun hasilnya terkadang kurang seperti yang kita harapkan. Namun kita dapat memperbaiki hasil itu, Proses memang mempunyai esensi yang dasyat. Kita dapat memperbaiki hasil itu dengan berguru pada proses yang pernah kita lalui. sehingga kita pun bisa bangga dengan hasil kerja yang dilakukan dengan kejujuran.
Mario Teguh pernah menulis dalam postnya di sosial network "Marilah kita menolak berharta yang tidak berkah, berkuasa yang tidak juujur, berbicara yang tidak benar, dan berlaku yang tidak lurus".
Kejujuran pasti akan berdampak positif. Dan kejujuran pasti akan membawa kesuksesan bagi seseorang. Tentunya harus dibarengi dengan kerja cerdas, usaha, serta doa. Kejujuran akan indah pada waktunya.
Honesty is the diamond
Positive thinking to make positive life
To be your self

No Response to "Kejujuran akan Indah pada Waktunya"

Posting Komentar